Mari Berkarya

Mau bikin prakarya yang murah meriah? Kebetulan materi kls 2 sudah sampai tema 5 subtema 4, membuat kolase dari bahan buatan. Berhubung dari bahan alam belum praktek, sekalian aja. Kolase dari kertas warna kan udah biasa, harus beli pula. Nah lebih baik bahan alamnya dari kulit telur. Setiap rumah pasti sedia telur, apalagi tanggal tua,…

Curug Ciomas Karawang

Mendadak janjian ma temen SMP mau jalan-jalan ngabisin liburan. Dari pagi akhirnya Jam 11 baru jalan ketemuan, gegara mobil dibawa bocah ga balik-balik. Abis maksi akhirnya jam 2 pun jalan, tanpa tujuan yang pasti .. hehehehe … Berhubung dah kesiangan, bingung juga mo kemana. Mulai dari Purwakarta, Bogor, Karawang, binguungg …. Googling curug di Karawang,…

Wisata Murmer

Mau jalan-jalan yang murah? Bukan sekitar rumah lho, bukan juga jalan kaki. Wisata Murmer, Ini dia tempatnya … Eco Art Park Keduanya masih satu area. Lumayan sih buat poto-poto, sekedar jalan-jalan cuci mata. Kalo punya dana banyak, ada permainan anak-anak. Mulai dari mobil ATV, odong-odong, perahu goes, balon air, dll. Ada tempat makan-makan juga kaya’…

Ulanganku

Seperti biasa, ulangan harian ala aku, no fotocopyan. Cukup guru tulis di papan tulis, siswa nyalin di kertas ulangannya. Maunya sih dikte, apadaya tak semua siswa mampu. Tapi kali ini sedikit bingung, sebab ulangan bahasa Inggris. Kalo nulis panjang lebar, mesti terjemahin dulu. Biasanya harus banyak gambar. Tapi gimana caranya biar tetep ada gambarnya tapi…

Mote Mote

Sudah lama tak berbagi kisah. Yuk, ah ! Kasihan sekali kalo inget punya Mote yang sudah lama tak pernah disentuh, hanya numpuk di dalam kotak ajaibku. Mau dibuat apa yaa … Oh iya, kebetulan sudah masuk materi pembagian, bawa ke kelas aja ah buat praktek matematika. Buka-buka Bupena-nya Erlangga. Tema 2, subtema 3, PB 5…

Tanda Kasih Akhir Tahun

Boneka pensil selusin gratis tanda kasih akhir tahun, sebagai rasa terima kasih buat yang sering kepoin rerdinando.wordpress.com, buat yang udah sering mampir ataupun sekedar ngintip. Ada yang mauu …. ???? Caranya gampang banget !! Cuma menebak ada berapa banyak boneka yang ada di foto. Klo udah tau jawabannya, buruan komen deh di FB. Yang paling…

Cerita Tentang Donat

Woow …. Sepertinya lagi asik pesta donat nih. Siapa yang lagi ultah ya? Atau ada yang nraktir nih ?? Owh, ga ada yang nraktir, ga ada yang lagi ultah juga. Hari ini saatnya bermain, setelah seminggu lebih Penilaian Akhir Semester (PAS). Eittss …. Tapi ga sekedar main juga lho, tetep ada pelajarannya. Terutama IPA, yang…

Permen Kisi-kisi

Menjelang Penilaian Akhir Semester 1, yuk catat kisi-kisinya ! Biar nanti belajarnya lebih mudah n dapet nilai bagus, tentunya. Kali ini pengen beda dikit ah, biar agak seru. Sebungkus permen milk*** udah dibeli, ga lupa diberi nomor sebanyak nomor soal. Berhubung soalnya ada 45, jadi permen yg dinomori ya sebanyak itu. Sebelum mulai, buat kelompok…

Bermain dengan IPS

Yeay …. Main lagi kita …. Pertemuan lalu kita sudah bermain sambil mengenal negara tetangga, sekarang saatnya mengenal dunia. Kalo kata anak-anak, mainan “bendera tancep-tancep”. Hadeeehh …. !! Gapapa lah … Memang cara mainnya dengan menancapkan bendera sesuai negaranya. Yuk, ah mulai! Dah ga sabar. Siapkan atlas, buku paket, LKS, dan buku pendukung lainnya. Jangan…

Yuk, Mengenal Negara Tetangga sambil bermain!

Kebiasaan nih, klo udah sampe materi, baru deh dapat ide mau ngapain. Punya mainan bendera, adanya dunia, kawasan Asia Tenggara cuma 1 negara. Ditunda dulu deh mainnya. Kenapa ga bikin sendiri aja, yaa…. langsung deh minta bantuan Mbah Google, cari peta buta kawasan Asia Tenggara berikut benderanya.  Ahaaa … !! Styrofoam selembar bisa untuk empat…