Drama Vaksin Covid-19

Jam di ponselku sudah menunjukkan pukul delapan lewat tiga menit, si Bapak mengajakku tuk segera berangkat menuju Marakas. Wah, Bapak semangat sekali mau ikutan vaksin. Padahal kemarin kemarin diajak gak pernah mau. Sepertinya Bapak malu kalau sampai gak mau divaksin. Sebagai Bapak yang baik, harus memberi contoh ke anak-anaknya untuk mengikuti aturan pemerintah mengikuti vaksinasi….

Negeri di Awan

Manusia boleh berencana, Allah yang menentukan. Apa yang ditentukan Allah, itu yang terbaik. Ya Allah, bersyukur banget rencana kami kemping ke Cijalu Subang, batal. Karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kecewa udah pasti. Padahal udah rencana jauh-jauh hari. Allah malah membawa kami ke suatu tempat yang tak kalah indahnya. Tanpa rencana panjang lebar. Kekecewaan…

Kesan Pertama Begitu Menggoda

Alhamdulillah, hari keempat workshop PJJ yang diselenggarakan oleh PGRI kabupaten Bekasi, berakhir dengan memuaskan. Luar biasa kerja keras para panitia demi berbagi ilmu kepada guru-guru yang ada di kabupaten Bekasi. Narasumber yang luar biasa, materi yang luar biasa, juga peserta yang tak kalah luar biasa, penuh semangat. Tidak hanya mendengarkan, dan menyimak, tapi juga semangat…

Cintaku Bagai Peribahasa

Asam di gunung garam di laut, bertemu dalam satu belanga. Suamiku asal Lampung Sumatera, aku dari Bitung Sulawesi, bertemu di Kelapa Gading Jakarta. Itulah rahasia hidup. Tak pernah membayangkan sebuah pernikahan, apalagi diusia muda. Baru berkenalan selama 3 bulan, dia memintaku jadi istrinya. What … ??!! Aku belum siap menjadi istri, kukatakan aku tidak bisa…

Gunung Mas Naringgul

🎶 Memandang alam dari atas bukit…. Sejauh pandang kulepaskan Sungai nampak berliku Sawah hijau membentang. Bagai Cakrawala di kaki langit Gunung menjulang ….. berpayung awan ….. Oh…. indah pemandangan🎶 Lagu jadul karya Pak Kasur ini selalu menari-nari di memoriku, setiap kali memandang alam Indonesiaku. Ingin kudendangkan sekeras mungkin, tapi tersadar suaraku hanya akan menggangu alam…

Rindu Tak Sampai

Ini bukan kisah romantis sepasang sejoli, tapi kisah emak-emak yang mau pesiar malah nyasar 😅. Alkisah tersebutlah enam orang emak-emak yang janjian mau jalan-jalan ke sungai Rindu yang lagi booming di Bekasi. Keren deh buat emak-emak yang hobinya putu-putu. Sambil menikmati sungai, dengan pohon-pohon bakaunya, dengan jembatan-jembatan bambunya yang warna warni. Pokoe instagramable banget, klo…

KAWAH DARAJAT

Libur hari raya Idul Adha, jalan-jalan aaahhh … cari obat buat kepala yang lagi kliyengan. Kebetulan anak gadis dapat jatah libur. Jarang-jarang bisa libur bareng. Tujuan awal sih curug di Bogor. Cari-cari info di google, malah bingung, banyak banget yang dimau. Sampe si hitam udah ngeglinding, masih belum dapat tujuan. Curug Pangeran, curug Ngumpet, lewat…

Serunya Jadi Emak-emak

Jadi emak-emak itu seru, ya! Betul apa betul …. ? Betul banget! Klo mo diceritain dari mulai hamil, hmmm … bakalan jadi cerbung alias cerita bersambung. Kaya’ sinetron yang ga tamat-tamat. Serunya kali ini tentang sekolah aja. Mulai dari sekolahin anak ke SD, tapi SD negeri lho … yang emak-emaknya kudu datang ke sekolah jam…

Kucing

Katanya menunggu itu pekerjaan yang membosankan. Daripada bosan nungguin si bontot yang lagi tes. Aq ngajak pak su jalan kaki keliling kampus, itung-itung ganti waktunya senam yang kulewatkan pagi ini.Suasana kampus yang asri, penuh pepohonan membuat pagi terasa segar. Tak terasa lelahnya. Melihat pohon nangka yang buahnya lumayan banyak, pohon ketapang dengan daunnya yang lebar-lebar,…